Jumat, 25 Juli 2014

Mati Syahid berarti Pindah Tempat Ke Syurga

Bookmark and Share
Mati Syahid adalah dambaan setiap muslim sejati karena dengan mati syahid dosa-dosa terampuni dan sebenarnya orang-orang yang mati syahid adalah tidak mati di hadapan Allah SWT.

Allah SWT Berfirman  dalam Al-Qur'an Surat Al-Baqoroh ayat : 54

ولا تقولوا لمن يقتل في سبيل الله أموات بل أحياء ولكن لا تشعرون

"Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya".


Surat Annisa' ayat 69;

"Dan barang siapa yang menaati Allah dan Rasul (Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang shaleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya".


Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada Rasulullah yang telah bersabda:
مَنْ قُتِلَ دُونَ مَالِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ قُتِلَ دُونَ دِينِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ قُتِلَ دُونَ دَمِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ قُتِلَ دُونَ أَهْلِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ

Barangsiapa terbunuh karena membela hartanya niscaya ia mati syahid, barangsiapa terbunuh karena membela agamanya niscaya ia mati syahid, barangsiapa terbunuh karena membela nyawanya niscaya ia mati syahid, dan barangsiapa terbunuh karena membela keluarganya niscaya ia mati syahid.” (HR. Tirmidzi, An-Nasai dan Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar